Selasa, 18 Oktober 2011

SOLUSI MENGATASI KEMACETAN DI UNIVERSITAS GUNADARMA


SOLUSI MENGATASI KEMACETAN DI UNIVERSITAS GUNADARMA
 Seperti yang terlihat saat ini, semakin bertambahnya mahasiswa setiap tahunnya tentu saja dampak yang sangat terlihat adalah lahan parkirnya yang semakin penuh, baik di Kampus D, Kampus E, dan Kampus G semuanya dipadati oleh kendaraan bermotor bahkan sampai tidak bisa untuk menampung banyaknya kendaraan mahasiswa. Alhasil taman dan lahan sekitar tempat parkirpun sekejap penuh dengan kendaraan mahasiswa. Memang pada kenyataannya lahan parkir universitas gunadarma memang sudah tidak memadai, seperti yang dikatakan oleh salah satu satpam di kampus G kelapa dua depok, Bpk. Kadaryanto.
Hal yang sama juga terjadi di kampus G yang seharusnya menjadi lahan parkir bus Gunadarma beralih menjadi lahan parkir tambahan untuk kendaraan mahasiswa. Selain itu, pada saat jam-jam mahasiswa datang dan pulang kuliah selalu terjadi kemacetan yang panjang di sekitar daerah kampus. Oleh karena itu, diperlukan solusi untuk mengatasi kemacetan yang disebabkan bertambahnya volume kendaraan yang keluar masuk universitas Gunadarma.
Menurut saya, universitas Gunadarma lebih meningkatkan kerjasama dengan para polisi yang berada didaerah setempat untuk menertibkan kendaraan yang berlalu lintas di sekitar kampus, dan juga lebih meminimalisasi angkot-angkot yang suka “mengetem” di depan universitas Gunadarma.


                                                                                      17 – 10 – 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar