Senin, 03 Oktober 2011

JADI MANAGER : MUNGKINKAH ?????


                Mendengar kata manager apa yang terpikir, jabatan atau penghasilan yang tinggi??? Manager merupakan suatu jabatan yang diharapkan setiap orang saat ini apalagi oleh eksekutif muda sekarang ini. Berbicara tentang posisi manager disebuah perusahaan didapatkan dengan tidak mudah mereka yang sekarang ada diposisi manager memulai dari posisi yang paling bawah. Mulai dari karyawan biasa atau mungkin dari kepala bidang.

            Seorang manager memiliki tanggung jawab yang sangat besar seperti mengepalai suatu divisi, untuk menjadi seorang manager kita harus memiliki kriteria seperti memiliki kemampuan yang memumpuni, memiliki wibawa sebagai seorang pemimpin dan mampu bersosialisai dengan banyak orang. Menjadi seorang manager juga harus bisa memanfaatkan waktu seefisien mungkin dalam mengatur waktu antara perusahaan dengan waktu yang kita miliki. Menjadi manager tidak hanya menghabiskan waktu didalam ruang ataupun kantor saja mungkin mereka bisa saja berada diluar kantor seharian untuk bertemu denagn mitra kerja perusahaan untuk membicarakan kerja sama antara kedua perusahaan. Belum tentu juga diakhir pekan kita dapat berakhir pekan seperti kebanyakan bisa saja kita harus menyelesaikan kerjaan sebelum dateline. Mungkin saja kita hanya dapat berlibur pada cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah seperti hari raya idul fitri maupun natal diakhir tahun.

            Berbicara manager juga tidak lepas juga dari pendidikan yang kita ambil, salah satu kriteria yang mungkin memenuhi adalah seorang lulusan sarjana paling tidak strata satu yang memiliki keahlian dibidang masing – masing sesuai dengan background pendidikan yang kita ambil sebelumnya saat diperkuliahan. Sehngga dapat ditempatkan sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Tapi sekarang ini bisa dilihat bahwa background pendidikan tidak terlalu mempengaruhi pekerjaan yang akan kita dapat ke depannya. Bisa dipikir bahwa menjadi seorang manager tidaklah mudah mendapatkannya seperti membalik telapak tangan.

                                                  Depok, 30 September 2011
           
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar