Senin, 03 Oktober 2011

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DI INDONESIA



        Berbicara tentang teknologi tidak akan ada habisnya karena teknologi  berkembang dengan pesat setiap harinya di dunia dan juga di Indonesia sendiri. Teknologi di Indonesia berbagai macam bentuknya mulai dari handphone, laptop dan yang sekarang gadget yang sedang trend sekarang seperti blackberry dan tablet pc. Teknologi tidak lepas dari penggunanya sendiri yang bisa memanfaatkan berbagai macam gadget tersebut. 

            Pemanfaatan teknologi di Indonesia bisa dibilang sangat pesat adanya, sebagai contoh penggunaan handphone yang sudah banyak sekali penggunanya mulai dari anak sekolah dasar yang sudah memegang handphone bermerek yang bisa dibilang bukan barang wah lagi sekarang ini. Kita sebagai anak muda juga jangan menerima begitu saja teknologi maupun kebudayaan yang masuk kita harus bisa memilahnya dan menggunakannya untuk hal yang positif. 

            Banyak hal positif dan negatif dari perkembangan teknologi di Indonesia ini tergantung dari pemakainya saja yang memanfaatkannya untuk apa. Karena teknologi berkembang dengan pesat maka dari itu kita tidak boleh tertinggal karena nya kita harus bisa mencari tahu tentang adanya teknologi terbaru agar tidak dibilang gaptek atau gagap teknologi. Dengan adanya teknologi semua pekerjaan yang berhubungan dengan  dunia komputer ataupun dunia maya menjadi mudah. Kita sendiri tidak tahu apa yang akan ada penemuan terbaru dari dunia teknologi bisa saja teknologi yang akan datang kita semua dapat berkomunikasi dengan makhluk di planet lain.

            Salah satu pemanfaatan teknologi di Indonesia bisa dilihat di dunia kedokteran seperti belum lama ini untuk mengidentifikasi korban bom bunuh diri di Solo. Hal tersebut dapat membantu polisi untuk mengungkap maupun mencari tahu pelaku bom tersebut adalah korban tewas yang tadi atau bukan. Selain dunia kedokteran pemanfaatan teknologi juga bisa dilihat di dunia pendidikan seperti dosen tidak harus menilai ujian mahasiswanya dengan manual tapi dengan menggunakan lembar jawaban komputer.

            Lebih-lebih kita sebagai mahasiswa yang mengambil pendidikan di ilmu komputer bukan hanya memanfaatkan perkembangan teknologi tetapi harus bisa meciptakan teknoloi terbaru apalai di Indonesia belum banyak penemu di bidang teknologi. Selain itu kita masih harus banyak belajar dan mecari tahu.

                                                               Depok, 30 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar